Ada Masa Depan Renungan
RenunganMasa depanku bagaimana ya....?

“Bagimu akan ada matahari yang tidak pernah terbenam” (Yesaya 60:20a)

Seringkali dalam kehidupan kita apabila kita sudah merasa penat, kosong, tiada harapan lagi, kita merasa seakan-akan masa depan kita suram (Madesu). Sudah tidak ada satu titik terang pun dalam hidup kita.

Kita berpikir sudah tidak ada masa depan lagi karena keadaan kita begitu buruk. Ada seorang anak petani kecil yang hidup sangat sederhana. Secara manusia tidak ada harapan bagi masa depannya karena paling hebat pun dia akan menjadi seorang petani seperti ayahnya. Tetapi anak kecil ini setiap hari tidak pernah lupa untuk berdoa sekalipun kehidupannya miskin dan tidak ada harapan. Anak ini memiliki sebuah kebiasaan untuk selalu berdoa dan menaruh harapannya, masa depannya ke tangan Tuhan. Dan pada suatu saat ketika anak ini bernjak dewasa maka anak tersebut menjadi seorang yang sangat sukses dan kaya di luar akan pikirannya bahkan menjadi salah seorang yang terkaya di kotanya.

Bila kita melihat keadaan kita saat ini mungkin kita pun merasa bahwa tidak ada masa depan lagi bagi kehidupan kita. Tidak ada yang bisa kita lakukan atau kita taruh di hadapan Tuhan, seakan-akan semuanya kosong dan gelap. Firman Tuhan hari ini mengatakan kepada kita bahwa masih ada matahari, masih ada harapan bagi kita karena Tuhan tidak pernah meninggalkan kehidupan kita. Tuhan senantiasa ada untuk kita dan selalu memberikan masa depan yang terbaik dalam kehidupan kita.

Marilah mulai hari ini kita mau selalau menyadari akan suatu hal yaitu bahwa Tuhan selalu memberikan masa depan yang terbaik bagi kehidupan anak-anakNya. Jangan pernah takut akan masa depan kita sekalipun nampaknya masa depan kita tidak ada harapan lagi tetapi percayalah yang dikatakan Tuhan kepada kita hari ini, “BAGIMU AKAN ADA MATAHARI.” Masih ada harapan bagi Anda, Saudaraku yang terkasih. Masih ada harapan bagi Anda yang tidak memiliki masa depan. Apa pun keadaan Anda saat ini. Tuhan berkata, “MASIH ADA HARAPAN.”
Labels:
0 Responses