Sadar, Bangkit Dan Bertindaklah (Renungan)
yesus"Kata anak itu kepadanya: Bapa, aku telah berdosa terhadap sorga dan terhadap bapa, aku tidak layak lagi disebutkan anak bapa." Lukas 15:21

Banyak orang yang ingin bertobat, ingin tidak mendukakan Tuhan, ingin berbalik dari jalannya yang salah, tetapi hanya sekedar "ingin" saja, tanpa tindakan apapun....Bukankah itu namanya NATO (No Action Talk Only) !!

Ada 3 hal yang harus kita lakukan (baca Lukas 15:11-32):

1. Menyadari Lukas 15:17 “Lalu ia menyadari keadaannya” Jika saat ini anda hidup di dalam dosa, dan anda menyadarinya, atau paling tidak hati kecil anda menggeliat gelisah dengan keadaan anda sekarang yang tidak berkenan dihadapan Tuhan, itu adalah awal yang baik untuk anda dipulihkan seperti si bungsu yang dipulihkan oleh bapanya. Menyadari juga bahwa kita hidup didalam kubangan iblis yang penuh dengan lumpur dosa. Sangat menjijikkan sekali. Menyadari bahwa nilai kita lebih rendah dari babi ( karena si bungsu ketika akan makan ampas makanan babi saja tidak diijinkan ).

Sadarilah !!! 2. Berkeinginan untuk bangkit Lukas 15:18 “ Aku akan bangkit dan pergi kepada bapaku dan berkata kepadanya Bapa, aku telah berdosa terhadap sorga dan terhadap bapa,” Kata “aku akan …” adalah suatu keinginan dalam hidup kita yang diperlukan supaya kita dipulihkan, tetapi sering kali kita merasa kita tidak mampu, tidak layak, tidak pantas, tidak berkenan dan tidak-tidak yang lainnya. Kita merasa belum saatnya, sehingga akhirnya keinginan (untuk bangkit) itu kalah oleh perasaan-perasaan tersebut tadi. Ini saatnya kita ubah hati kita, pikiran kita, bahwa ini saatnya, sekarang saatnya “AKU” harus berubah. Dan akhirnya kita berkata “Aku akan bangkit !!!”

3. Bangkit dan bertindaklah Lukas 15:20 “Maka bangkitlah ia dan pergi kepada bapanya.” Banyak orang ingin kaya, ingin berhasil, ingin sukses, bahkan ingin mengubah dunia , tetapi kalau kita hanya diam ditempat alias “nothing to do”, kita hanyalah bermimpi saja. Tetapi tidak dengan si bungsu, dia “bangkit dan pergi”. Inilah kunci yang sangat penting, BERTINDAK !!! Ke-tiga hal tersebut yang membuat kita tidak dikuasai lagi oleh iblis, tidak dikuasai oleh dosa. Kita sendiri yang berkuasa atas tubuh kita, atas pikiran kita, atas hati kita, atas mulut kita, seutuhnya. Anda BISA bersama Tuhan Yesus.
Labels:
0 Responses