Dari Mana Datangnya Pertolonganku? Renungan
Renungan“Aku melayangkan mataku ke gunung-gunung; dari manakah akan datang pertolonganku? Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi.”
Mazmur 121:1-2

Selama mata blm tertutup & jasad blm terkubur dlm liang kubur, maka kita akan selalu bergumul dengan “MASALAH”. Tdk perduli anda rakyat kecil, org kaya,ibu rumah tangga, anak gaul, sampai pendeta/pastor sekalipun pasti akan berhadapan dgn “MASALAH”.

Daud ketika dikejar-kejar musuh, dia lari ke gunung-gunung, bersembunyi dari satu tempat ke tempat lain. Sempat putus asa, seolah-olah kepingin mengakhiri masalah yang menimpa dia dengan mencari jalan keluar yang instan, bertepatan dengan itu Daud melihat gunung-gunung yang begitu besar, seolah-olah gunung yang besar itu bisa menolong Daud, tapi Daud segera sadar bukan gunung yang besar yang sanggup menolong Daud, melainkan “Allah” yang menciptakan gunung-gunung yang besar itulah…yang sanggup menolongnya..!

Mungkin ayat diatas menyadarkan kita bahwa jalan keluar atas setiap problem kita, problem keluarga, problem orang tua, problem ekonomi, problem kesehatan, dll datangnya hanya dari Tuhan, bukan dari gunung-gunung atau dari dukun-dukun atau orang kuat sekalipun. Bukan berarti kita harus tidur supaya kita diberkati, tetapi harus menjadi orang yang dicintai Tuhan sehingga Tuhan menyediakan apapun kebutuhan kita. Amin !!?? Ketika masalah datang, jangan kita berkata:” O..God I have big problem !” kita sekarang berkata :” Hey..problem.! I have BIG GOD! and everything will be OK !” Tuhan memberkati !!!!
Labels:
1 Response
  1. Mazmur 121 ayat 1 sampai 2 dalam teks Ibrani aslinya

    Huruf Ibrani, " אשא עיני אל ההרים מאין יבוא עזרי. עזרי מעם יהוה עשה שמים לארץ.

    Dibaca, " Esa einai al heharim, me'ayin yavo ezri? Ezri me'im YHWH ( Adonai ) oseh Shamayim vaAretz. "
    🕎✡️🐟✝️🕊️📖🇮🇱