Kerja Keras Renungan
“…baiklah ia bekerja keras dan melakukan pekerjaan yang baik dengan tangannya sendiri…” (Efesus 4:28b)

Gak ada istilahnya orang kaya karena kerjaannya bengong. Cuma tidur, makan, mimpi. Ya…itu dia kata yang tepat, MIMPI ! Ngomong-ngomong, sapa sih yang gak ingin kaya? Gak ada. Orang tua nyekolahin kita tinggi-tinggi tujuannya buat dapat kerja kan? Nah kalo dah dapet kerja buat apa? Buat cari duit kan? Ntar duitnya buat memenuhi keperluan dan keinginan kita.

Kemudian, gimana caranya yach biar bias menghasilkan duit? Jangan Cuma mimpi, lakukan sesuatu. Coba gali, apa yang jadi potensi kamu? Anugerah yang Tuhan dah berikan dalam hidup kamu. Itu modal bo’! Jangan dianggurin. Masing-masing orang beda. Ada yang potensi di musik, nyanyi, ide kreatif, marketing, dagang. Apa aja deh. Yang penting gak ngelanggar Firman Tuhan. Dari situ kamu bias terus kembangin. Bukan sekadar untuk ketenaranmu, tapi nama Tuhan dimuliakan lewat potensi dan hidup kamu.

Yup! Firman Tuhan hari ini ingetin kita kalo kita musti kerja keras supaya hidup berkelimpahan. Tapi musti inget lho, kalo kerja keras tanpa penyertaan Tuhan semuanya bakalan sia-sia(Mazmur 127:1-3). Kita bisa aja kaya karena kerja keras kita, tapi gak bias nikmatinya. Jadi, jangan lupain Tuhan dalam usaha dan perencanaanmu ya. Muliakan Tuhan selalu dalam hidupmu. Masing-masing punya bagian. Tuhan punya bagian. Kita juga. Jadi, lakuin juga bagian kamu donkz!

Doa: Bapa, ajarku hidup kerja keras demi kemuliaan-Mu dan selalu mengandalkan kekuatan-Mu.
Labels:
0 Responses