Kekuatan Dan Kuasa Doa Renungan
“ Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerima” ( Matius 21:22 )

Kita tak pernah menyadari,hal yg tampak mudah tp juga sgt sulit dilakukan dlm pertumbuhan rohani kita adlh berdoa.Banyak org merasa sulit & bingung bahkan ada yg tdk ngerti cara berdoa.Pdhl bila kita sadari doa memiliki kekuatan & kuasa yg sangat dasyat.

Tanpa kita sadari sering kali kita harus mencari tempat yang nyaman, waktu yang pas dan mood yang baik (perasaan senang) untuk berdoa. Sebenarnyanya sih tidak sepenuhnya salah. Tapi doa dapat kita lakukan saat kita takut, gelisah, bingung, khawatir, bekerja, saat kita jalan – jalan bahkan saat kita kesakitan dan waktunya pun fleksibel kapan saja dan dimana saja. Sebenarnya doa adalah bentuk hubungan komunikasi kita yang akrab dengan Tuhan secara langsung, sama halnya saat kita curhat atau share dengan sahabat atau saudara kita. Dalam doa kita tidak hanya berbicara tentang pergumulan yang ada pada diri kita sendiri saja atau kepentingan kita sendiri. Kita juga dapat berbicara tentang kepahitan, masalah, kesakitan relasi, keluarga atau orang – orang yang kita kenal dekat bahkan yang tidak kita kenal hanya lewat doa. Melalui doa, kita dapat melakukanya.

Di dalam Yakobus 5:16 TUHAN berfirman “ Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan sangat besar kuasanya” Jadi PERCAYALAH!!! Kita dapat membawa siapa saja dan apa saja dalam doa kita. Dan tanpa kita sadari doa yang benar dan sungguh – sungguh akan memperoleh jawaban dari TUHAN. Tapi sering kali kita cuek dan seolah – olah tak peduli. Sebab ada doa yang dijawab dengan cepat (instant) bahkan ada doa yang tak pernah dijawab oleh TUHAN karna memang jawabannya TIDAK. Kadang juga jawaban doa kita langsung kediri kita sendiri bahkan kadang kala melewati orang lain disekitar kita. Tapi itulah kekuatan dan kuasa doa. Mari jadikan doa bagian dari hidup kita sebagai orang – orang beriman karna doa adalah nafas bagi orang yang beriman dan kita dapat bayangkan bila 1 detik saja kita tak bernafas kita akan kesesakan dan mati berlahan dan apapun kini pergumulan dan kepahitan yang anda rasakan pasrahkan hanya pada TUHAN lakukan lewat DOA karna “ Jika kamu meminta sesuatu kepada KU dalam nama – KU AKU akan melakukannya (Yohanes 14:14)
Labels:
0 Responses