Milikilah Roh Menimbang Supaya Jangan Terseret Arus Yang Salah Renungan
Amsal 1 : 1-7 (ayat 5) “ baiklah orang bijak mendengar dan menambah ilmu dan baiklah orang yang bepengertian memperoleh bahan pertimbangan.”

Kita perlu memiliki Roh Menimbang, supaya tau betul apa yang menjadi kehendak Allah dalam hidup kita dan mana yang bukan kehendakNya. Tidak hanya ikut arus saja!

Roh menimbang kita perlukan dalam :

1. Menimbang perkataan orang lain.
Seringkali kita begitu yakin bahwa apa yang diucapkan teman kita / saudara kita / gembala kita / orang yang kita percaya pasti benar, tetapi tidak ada salahnya kita belajar menimbang perkataan orang lain, bagaimanapun hanya Tuhan yang tidak pernah salah, manusia tetap tidak akan luput dari kesalahan, jadi saringlah dulu apa yang anda dengar, terutama kalau anda kemudian membagikannya pada orang lain juga. Bukan berarti menyuruh anda selalu curiga atau lebih parah lagi menolak semua perkataan orang yang tidak sesuai dengan prinsip anda. Sekali lagi, timbanglah dengan hikmat dari Tuhan !

2. Menyikapi ramalan atau kepercayaan lain yang sepertinya benar adanya.
Saya menyebutnya promosi iblis, iblis perlu show off untuk menarik perhatian manusia dan menunjukkan bahwa ia tak kalah hebat dari Tuhan. Jadi jangan kagum pada demonstrasi kehebatan iblis.

3. Pengambilan keputusan dalam berbagai hal kehidupan. (bisnis, pasangan hidup, pergaulan, dll)
Seringkali manusia jatuh dalam masalah besar karena kurang roh menimbang dalam mengambil keputusan, tapi alih-alih mengakui kesalahannya sendiri manusia lebih suka menghibur diri sendiri dengan meyakini bahwa itu memang atas seijin Tuhan. Sebetulnya kurang pas kalau dibilang seijin Tuhan, yang benar adalah Tuhan sebetulnya tidak mengijinkan, tapi Tuhan juga tidak mau memaksakan kehendakNya, jadi dikembalikanNya keputusan ke tangan manusia dengan catatan “resiko ditanggung penumpang”.

Untuk memiliki Roh Menimbang yang kuat ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan :

1. Pengertian akan Firman Tuhan yang benar, sehingga kita tidak mudah terpengaruh. ( Sering berdoa dan baca firman)

2. Mendengar Suara Tuhan sesering mungkin, dalam arti memiliki komunikasi yang sangat akrab dengan Tuhan sehingga kita betul-betul mengenal stylenya Tuhan. (Iman datangnya dari pendengaran akan firman Tuhan). Tidak semua suara dari Tuhan !

3. Memiliki Hikmat yang dari Tuhan.
Labels:
1 Response
  1. Unknown Says:

    Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)