Kita Sedang Berperang Kawan!!! Karena Itu Jangan Engkau Lengah Renungan
“Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis” Efesus 6:11

Raja Saul terkenal mengalahkan beribu-ribu musuh tetapi Raja Daud mengalahkan berlaksa-laksa musuh. Kita tahu bahwa Daud yang gagah perkasa itu ”kalah” bukan ketika dia sedang berperang tapi ketika dia sedang santai di loteng istananya.

Ketika kita sadar bahwa kita sedang berperang maka kita akan senantiasa “waspada” bukan ? Ayat diatas mengatakan “…supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis” Iblis senantiasa mengintai kita, menunggu saat-saat kita lengah. Ketika Iblis gagal memperdaya Tuhan Yesus saat pencobaan di padang gurun, iblis tetap menunggu untuk menyerang lagi, seperti dikatakan di Markus 4:13 sbb: “ Sesudah iblis mengakhiri semua pencobaan itu, ia mundur dari pada-Nya dan menunggu waktu yang baik.” . Bayangin Tuhan Yesus dilawan ???!!!!! Gila bener iblis itu ya….!! Tetapi konyolnya, seringkali kita tidak sadar kalau kita sedang berperang. Kita sibuk untuk hidup, berjuang untuk hidup atau menikmati hidup. Bekerja, belajar, melamun, berpikir, berkeinginan bahkan berbuat yang tanpa tujuan yang selaras dengan apa yang Tuhan mau.

Ketika engkau tidak waspada maka Haleluya-mu akan berganti menjadi Hale-lupa. Lupa menjaga untuk hidup didalam kekudusan, lupa untuk tetap rendah hati, lupa untuk meninggikan Tuhan daripada meninggikan diri kita yang dipakai Tuhan, lupa untuk senantiasa mencari hadirat Allah disaat apapun juga, dan lupa-lupa yang lainnya.
Seekor monyet diatas pohon kelapa yang tinggi tidak akan jatuh ketika ada angin yang keras meniup pohon itu, karena si monyet akan berpegangan erat-erat dengan kedua tangan dan kakinya. Tetapi si monyet akan jatuh oleh angin yang sepoi-sepoi, angin yang lembut, sehingga si monyet dibuat lengah, dibuat mengantuk dan …. buumm..!! Jatuhlah si monyet tersebut.

“Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasaNya.” (Efesus 6:10). Kita sedang berperang kawan !!!
Labels:
0 Responses