Kasih Tuhan Tanpa Syarat! Gratis Dan Sudah Dibayar Lunas Renungan
Renungan“Takut akan Tuhan ialah membenci kejahatan”
[Amsal 8:13]

Seandainya diawal tahun 2006 ini saudara memutuskan untuk bertobat dengan sungguh-sungguh dan memulai hidup baru bersama Tuhan Yesus, inilah waktu yang tepat dan jangan ditunda lagi!

Sejahat apapun manusia, seberengsek apapun dia dan sehitam apapun lembaran hidupnya, kalau orang itu mau bertobat dengan sungguh-sungguh dan memutus jeratan iblis yang mengikatnya selama ini, maka Tuhan menjanjikan keselamatan bagi dia.

“Tuhan Allahmu ada diantaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Ia bergirang karena engkau dengan sukacita, Ia memperbaharui engkau dengan kasihNya,”…….[Zefanya 3:17].

Jangan percaya bisikan iblis jika ia berkata : engkau tidak layak, engkau tidak pantas, dosamu sudah sangat banyak. Misi iblis adalah menjatuhkan manusia kedalam dosa sehingga jauh dari Allah dan membinasakannya.

Pandanglah kepada Bapa kita di Sorga yang penuh dengan kasih karunia dan murah hati. …….”Aku akan menaruh belas kasihan kepada siapa Aku mau menaruh belas kasihan dan Aku akan bermurah hati kepada siapa Aku mau bermurah hati. Jadi hal itu tidak tergantung kepada kehendak orang atau usaha orang, tetapi kepada kemurahan hati Allah” [Roma 9:15-16]. Janji Allah ini memungkinkan siapa saja untuk menerima kembali belas kasihan dan kemurahan hatiNya tanpa melihat latar belakang kita. “Biarlah Ia kembali menyayangi kita, menghapus kesalahan-kesalahan kita dan melempar segala dosa kita ke dalam tubir-tubir laut” [Mikha 7:19].

Kematian Yesus diatas kayu salib untuk membayar semua dosa manusia dan bukan untuk orang-orang tertentu. Allah tidak memandang dan memilih kepada siapa keselamatan itu akan diberikan-Nya, tetapi kepada semua orang yang mau percaya dan menerima-Nya. Dengan tegas saya katakan disini, bahwa apapun agama saudara bukanlah suatu jaminan bahwa saudara akan diselamatkan! Keselamatan itu hanya bisa kita peroleh melalui Yesus Kristus dan kita hidup dijalan-Nya! Oleh karena itu jika saudara masih hidup didalam kemunafikan rohani [rajin ke gereja, rajin bersekutu dan rajin pula berbuat dosa], cepatlah keluar dari lingkaran itu, Tuhan Yesus sudah lama menanti saudara. Keselamatan yang dijanjikan Allah itu gratis dan sudah dibayar lunas. Jadi tunggu apa lagi? Ingat, “Tuhan itu panjang sabar dan besar kuasa, tetapi Ia tidak sekali-kali membebaskan hukuman dari orang yang bersalah”…….[Nahum 1:3].

Tuhan akan mendekat jika kita mendekati-Nya dan Ia akan menjauh jika kita menjauhi-Nya. Sebab firman-Nya mengatakan : …..”Tuhan beserta dengan kamu bilamana kamu beserta dengan Dia. Bilamana kamu mencari-Nya, Ia berkenan ditemui olehmu, tetapi bilamana kamu meninggalkan-Nya, kamu akan ditinggalkan-Nya” [2 Tawarikh 15:2]. Tuhan tidak pernah memaksa kita untuk memilih jalan mana yang harus kita pilih.

Ia memberikan kebebasan, apakah kita mau hidup didalam firman-Nya atau tidak. “Barang siapa yang berbuat jahat, biarlah ia terus berbuat jahat; barang siapa yang cemar, biarlah ia terus cemar, dan barang siapa yang benar, biarlah ia terus berbuat kebenaran; barang siapa yang kudus, biarlah ia terus menguduskan dirinya! Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya” [Wahyu 22:11-12].
Labels:
0 Responses