Selalu Baru Renungan
yesus“Yang seorang menganggap hari yang satu lebih penting…yang lain menganggap semua hari sama saja.” (Roma 14:5)

Jangan bilang kita gak pernah bete atau bosan ngejalanin hari-hari yang sepertinya sama saja setiap harinya. Setiap pagi kita melakukan aktivitas yang sama. Siang hari, sama saja seperti siang yang kemarin. Malamnya gak jauh beda dengan malam-malam sebelumnya. Kita pun mulai protes ama Tuhan, yang selalu senyum ngeliatin kita. Soalnya, setiap hari Tuhan selalu memberikan yang baru buat kita. Tuhan gak akan pernah membuat hari itu sama, setiap hari ada yang baru dan ada yang berubah.

Bangun pagi buka dengan doa, agar kita bias nikmatin hari yang bakal kita lalui. Minta Roh Kudus membimbing agar kita bias menemukan yang terbaru dari Tuhan buat hari ini. Umur kita bertambah satu hari saja, itu hal yang baru buat kita. Di lain pihak, kita menganggap bahwa hari tertentu lebih baik dari hari yang lain. Hari yang lain kita anggap sebagai hari-hari yang sial!

Tuhan tidak pernah menciptakan hari keberuntungan atau hari sial. Tuhan menciptakan hari-hari untuk kita nikmati. Berkatnya terus mengalir setiap hari. Sesuatu yang baru selalu ia berikan setiap hari. Tuhan mewarnai hari-hari kita dengan hal-hal yang baru. Rasakan berkat-Nya yang terus mengalir buat kita. “…Rahmatnya selalu baru tiap pagi!”

Doa: Tuhan, ajar aku untuk bersyukur buat hari yang Kau beri dan menikmati setiap hariku dengan sukacita.
Labels:
0 Responses